7500 Warga Rokan HIlir Terima Sertifikat Tanah Dari BPN

    7500 Warga Rokan HIlir Terima Sertifikat Tanah Dari BPN

    ROKAN HILIR - Sedikitnya 7500 sertifikat tanah untuk rakyat Rokan Hilir (Rohil) yang merupakan program presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diserahkan oleh kepala BPN Rohil pada acara penyerahan sertifikat untuk rakyat provinsi Riau, Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Barat. Penyerahan sertifikat untuk rakyat tersebut diserahkan oleh bupati Rokan HIlir (Rohil) dan kepala BPN Rohil secara simbolis di gedung serbaguna MIsran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, kelurahab Bagan Barat kecamatan Bangko, kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (13/12/2021).

    Tampak hadir bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, S.IP yang diwakili oleh sekdakab Rohil HM Job Kurniawan, SAP, Msi, kepala BPN Rohil Rocky Soenoko SH MSi, Asisten I Setda Rohil bidang pemerintahan, H. Feri H Parya S.Sos MSi, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, S.IP, MI, Pol yang diwakili oleh Kasdim 0321/Rohil, Mayor Arh E. Paranginangin, kemudian yang mewakili Kapolres Rohil, Kajari Rohil yang diwakili Kasi Datun Kejari Rohil, Irvan Ramadani Prayogo SH MH, sejumlah Camat yang warganya menerima Sertifikat dan warga masyarakat yang hadir untuk menerima Sertipikat secara simbolis tersebut.

    Pada saat acara itu juga dilaksanakan secara virtual mendengarkan sambutan sambutan diantaranya sambutan Kepala BPN Provinsi Riau, Aceh dan Sumatera Barat, sambutan Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah provinsi Riau, Gubernur Aceh, Gubernur Sumatera Barat dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional DR Syofyan A.Djalil, SH, MA, MALD.

    Dalam sambutannya secara virtual, Menteri Agraria dan Tata Ruang mengucapkan selamat kepada seluruh warga masyarakat di provinsi Aceh, Riau serta Sumatera Barat yang telah menerima Sertifikat tanah secara resmi.

    “Ini merupakan impian yang sudah lama saudara sekalian impikan. Perlu diketahui juga, walau dalam masa Pandemi Covid - 19 sekarang ini, perintah langsung dari Presiden Indonesia akan segera diterbitkan juga pengesahan 7 juta sertipikat tanah kepada seluruh masyarakat diseluruh wilayah Indonesia, ”ucap Sofyan Djalil.

    Dia menjelaskan bahwa sertipikat yang telah diterima merupakan sesuatu yang sangat berharga dalam jaminan untuk kelangsungan kesejahteraan hidup, baik sebagai bahan jaminan maupun sebagai anjungan untuk keperluan lainnya.

    “Juga tidak lupa saya sampaikan kepada semua unsur elemen yang bekerja tanpa lelah demi terlaksana dan tercapai acara penyerahan Sertipikat kepada masyarakat, "jelasnya kemudian.

    Sedangkan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rocky Soenoko SH MSi mengatakan bahwa penyerahan sertifikat untuk rakyat kabupaten Rokan Hilir sebanyak 7500 sertifikat.

    "Hari ini, untuk kabup[aten Rohil, jumlah Sertifikat tanah yang diserahkan kepada masyarakat sebanyak 7500 sertifikat. Hasil ini berkat kerja keras dan kerja sama dari seluruh elemen yang berfungsi di tiap bagiannya demi warga masyarakat kabupaten Rohil, ”ujarnya.

    Dalam kesempatan ini dia menyampaikan kepada seluruh warga Kabupaten Rohil atas doa dan dukungan seluruh masyarakat.

    “Kami berusaha untuk lebih memberikan pelayanan yang maksimal dan hasil yang lebih baik dalam bidang kami, "ucap Soenoko.

    Sementara itu, bupati Rokan Hilir yang disampaikan oleh sekdakab Rohil mengatakan agar masyarakat yang menerima sertifikat ini dapat memanfatkannya dengan baik.

    “Dengan terlaksananya acara penyerahan ini, saya harap kepada warga penerima dapat memanfaatkan secara baik dan bijak, ”tuturnya HM Job Kurniawan.

    Dia menjelaskan bahwa hal ini merupakan pencapaian target yang sangat luar biasa yang telah dilakukan Badan Pertanahan Kabupaten Rohil.

    “Itu semua pasti dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan. Untuk itu, saya mewakili Bupati Rokan Hilir mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Badan Pertanahan kabupaten Rohil, "jelasnya memungkasinya. (andi)

    riau rohil
    Andy Gunawan Riothallo

    Andy Gunawan Riothallo

    Artikel Sebelumnya

    Sekdakab Rohil Hadiri Tabligh Akbar ICMI...

    Artikel Berikutnya

    Wadanramil 01/Bangko Kodim 0321/Rohil Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Bupati Rohil Hadiri Penutupan Bimbingan Manasik Haji
    MTQ se-Riau di Rohil, Wabup: Sukses Tuan Rumah, Sukses Prestasi
    Paripurna DPRD, Wabup Rohil: Kami Insya Allah Akan Jalankan Rekomendasi Yang Diamanatkan Oleh DPRD
    Kepsek SMPN 1 TG Melawan Sebut Pohon Ditebang Atas Permintaan Masyarakat Sekitar Sekolah Karena Bisa Membahayakan
    Terjadi Penebangan Pohon di Sekolah Meraih Adiwiyata 2021

    Tags